logo

Desa Bakom

Jalan Raya Bakom Rt 006 Rw 002 Dusun Pahing Desa Bakom 45562
Telp. Email : [email protected]
Kembali

Menata Desa Bakom Menuju Desa Cerdas (Smart Village)

1
24 Jun 2023
Admin Desa Bakom
logo

Desa Bakom mempunyai konsep untuk mewujudkan desa yang cerdas, yaitu pembangunan desa yang berbasis penerapan teknologi tepat guna. Dengan penerapan teknologi ini diharapkan pemerintah desa bisa melakukan berbagai capaian terobosan sehingga memenuhi kualifikasi untuk masuk kategori Desa Mandiri.

Sedangkan Desa Mandiri adalah desa yang mempunyai ketersediaan dan akses terhadap pelayanan dasar, punya infrastruktur memadai, serta punya pelayanan umum dan pemerintahan yang sangat baik.

Untuk menuju Desa yang Mandiri, Desa Bakom berupaya semaksimal mungkin memanfaatkan Internet untuk saling berinteraksi dan bertukar informasi, tetapi semua itu akan diselaraskan dengan tradisi dan budaya desa Bakom agar proses pembangunan desa ini adil dan berkesesuaian dengan dinamika masyarakat desa.

1687758874412 

Tentunya untuk menciptakan itu tidak mudah, perlu Inisiator-inisiator yang profesional bersama-sama berupaya untuk mencerahkan dan mengedukasi masyarakat dan mendorong pelaksanaan program pelayanan publik berkualitas yang diintegrasikan dengan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) agar memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat. Hal ini diperlukan sebagai upaya untuk mengakselerasi pembangunan desa dengan cara meningkatkan kecerdasan, kesejahteraan, dan keharmonisan masyarakat.

 

Kategori

  1. Default

Hubungi Kami

logo

Bakom

Jalan Raya Bakom Rt 006 Rw 002 Dusun Pahing Desa Bakom Darma

Lokasi Balai Desa

Portal Resmi Sistem Informasi Pemerintahan Desa Kelurahan Terpadu
Desa Bakom, Kec. Darma, Kab. Kuningan, Prov. Jawa Barat

SIPDeskel V1.0.8.24

© METADESA 2024