logo

Desa Bakom

Jalan Raya Bakom Rt 006 Rw 002 Dusun Pahing Desa Bakom 45562
Telp. Email : [email protected]
Kembali

Forum Diskusi Bersama Mahasiswa KKN Universitas Kuningan

8
27 Jul 2023
Admin Desa Bakom
logo

Forum Diskusi bersama Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Kuningan yang dilaksanakan pada Rabu 26 Juli 2023. Konsolidasi terkait program kerja yang sudah dirancang oleh Mahasiswa KKN mendapati tanggapan baik oleh pihak terundang.

Muhamad Rizal Maulana selaku moderator yang membantu berjalannya kegiatan dari awal sampai selesai. Melalui beberapa segmen kegiatan seperti Pembukaan, Prakata dari moderator terkait KKN 39 Universitas Kuningan, Pemaparan Rancangan Program Kerja oleh 3 Pemateri: Irman Dwi Santoso, Anggita Andriyani dan Siti Mutiara Atiatul Munawwaroh dengan konsentrasi pembahasan materi yakni Mitigasi Bencana: Kebersihan Lingkungan, Anak Gemar Menanam, Ruang Literasi Masyarakat, Pengembangan dan Pendampingan Legalitas UMKM.

Mitigasi Bencana: Kebersihan Lingkungan merupakan program yang diinisiasi oleh Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan dengan sasaran yang dilibatkan merupakan seluruh aspek masyarakat desa bakom melalui perawatan sarana dan fasilitas umum seperti masjid, mushola, balai desa, saluran air dan lain-lain.

Anak Gemar Menanam adalah program kerja Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang berkolaborasi dengan Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan dengan sasaran yang dilibatkan merupakan anak-anak SD Negeri 1 dan SD Negeri 2 Bakom (Kelas 4, 5, dan 6) melalui kegiatan menanam bibit tanaman yang mana nantinya akan dilakukan penilaian apabila bibit tersebut sudah menjadi semai.

Ruang Literasi Masyarakat adalah program kerja Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang berkolaborasi bersama Fakultas Ilmu Komputer dengan sasaran yang dilibatkan merupakan seluruh aspek masyarakat namun yang lebih diutamakan dalam kegiatan adalah anak-anak.

Pengembangan dan Pendampingan Legalitas UMKM adalah program kerja Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta Fakultas Hukum dengan sasaran yang dilibatkan adalah seluruh aspek masyarakat desa bakom yang memiliki UMKM maupun akan memiliki UMKM dengan bentuk kegiatan berupa workshop serta pendampingan prosedur legalitas usaha.

Kemudian dilanjut dengan forum diskusi terbuka antara mahasiswa, dosen pembimbing lapangan, aparatur desa, DPD, Karang Taruna dan PKK yang dibuka langsung melalui moderator dan sepatah kata dari Agus Setiawan selaku Sekretaris Desa Bakom. Kegiatan ini diakhiri oleh sesi foto bersama antara mahasiswa dan pihak-pihak terkait sebagai bentuk dokumentasi kegiatan Forum Group Discussion (FGD).

Kategori

  1. Default

Hubungi Kami

logo

Bakom

Jalan Raya Bakom Rt 006 Rw 002 Dusun Pahing Desa Bakom Darma

Lokasi Balai Desa

Portal Resmi Sistem Informasi Pemerintahan Desa Kelurahan Terpadu
Desa Bakom, Kec. Darma, Kab. Kuningan, Prov. Jawa Barat

SIPDeskel V1.0.8.24

© METADESA 2024